Tipe Musisi Dari Segi Tujuannya Berkarya

Yang saya maksud dengan "Tipe Musisi Dari Segi Tujuannya Berkarya" adalah kita melihat dari sisi harapan sang musisi kelak bila nanti dapat menembuh dunia yang mereka harapkan.
Jadi kita sama sekali tidak menilai kualitas, genre, atau bahkan indie atau mayor label nya. Di atas sudah di jelaskan bahwa ini pembagian dari segi tujuan, jadi indie memang jelas masuk dalam nominasi yang akan saya posting ini....biar tambah jelas dan gampang mending kita langsung masuk ke pembagiannya saja.....

1 . Musisi Komersial ---> Si musisi bermain musik untuk mencari nafkah atau pandapatan tambahan, contohnya adalah musisi yang di acara perkawinan , atau acara2 TV bahkan band2 dengan lagu yang Easy Listening yang hanya menginginkan popularitas.

2 . Musisi Hobby ---> Si musisi hanya bermain untuk kepuasan jiwanya saja, jadi sama sekali tidak ada niat untuk menguangkan musiknya.

3. Musisi Ideal ---> Si musisi menikmati setiap dia bermusik dan ikhlas memainkan instrumentnya...tapi jika dia di tawarkan suatu kontrak dia tidak menutup diri untuk menerimanya. contohnya mungkin anda, anda mungkin senang saat bermusik, tidak ada target atau sesuatu yang mengharuskan anda sukses di bidang musik. tapi anda juga tidak menolak jika di tawarkan suatu pekerjaan bukan??? ya,,,zaman sekarang mah apa aja juga boleh dong !!!

4. Musisi Pamer ---> Si Musisi hanya ingin di anggap tidak katro saja dengan bermusik. bisa juga karena ikut2an temen atau karena memang lingkungan yang akrab dengan musik jadi gengsi jika dia tidak bisa bermain musik sama sekali.

Mungkin sekian dulu pembahasan tentang "Tipe Musisi Dari segi Tujuannya Berkarya" karena saya juga masih ingin mencari tau apa yang sebenarnya di cari para musisi di Indonesia.
. Salam Blogger.


Ditulis Oleh : Rizky Huda Hari: 13.34 Kategori:


Komentar untuk Tipe Musisi Dari Segi Tujuannya Berkarya