Biografi Richie Kotzen

Richie Kotzen (lahir 3 Februari 1970 di Reading, Pennsylvania) adalah seorang gitaris Amerika, penyanyi, dan penulis lagu.

Pada usia muda, Richie Kotzen sudah bermain musik. Kotzen pertama mulai bermain piano pada usia lima tahun. Pada usia tujuh tahun ia terinspirasi oleh band KISS untuk mulai belajar gitar listrik. Perkembangannya dalam gitar sangat pesat dan seperti tak terhenti dia mempunyai ciri khas untuk suara gitarnya.

Ia memulai karir di sebuah band bernama Arthurs Museum. Kotzen akhirnya di kontrak oleh Shrapnel Records 'Mike Varney, dan ia merekam album solo pertamanya pada usia 19 tahun. Dia menciptakan Rock Chops video untuk video REH pada tahun 1989, dia banyak mendalami teknik formatif, termasuk menggunakan wide-intervals dan fluid sweeping.

Pada tahun 1991, Kotzen membuat terobosan besar ketika ia bergabung dengan band rock yang bernama Poison  pada usia 21 tahun, Kotzen ikut dalam penulisan lagu dan juga tampil dalam album Native Tongue. Album ini masuk posisi dua teratas dari dua puluh single yang Richie ikut tulis, "Stand" dan "Until You Suffer Some (Fire & Ice)". Pada akhir-1993, Rikki Rockett, drummer dari Poison, melihat bahwa Kotzen telah memiliki hubungan dengan mantan tunangannya Deanna Hawa. Sejak saat itu Kotzen keluar dari bandnya tersebut.

Pada tahun 1999 Kotzen menjadi pengganti Paul Gilbert sebagai gitaris utama di band rock ternama Mr Big. Kotzen mempertahankan kesuksesan band, ikut tampil dalam MR Big "Get Over It", yang terjual lebih dari 175.000 kopi dalam dua minggu pertama di Jepang, yang akhirnya mencapai status platinum. Kotzen juga memberikan kontribusi gitar untuk rilis berikutnya Mr Big Actual Size. Termasuk lagu Shine, yang menduduki nomor satu di chart radio Jepang. Menyusul pembubaran Mr Big, Kotzen merilis album solo Change, pada tahun 2003 dan lagu Get A Life yang ditampilkan dalam iklan TV di seluruh Jepang.

Pada tahun 2002 Kotzen membeli sebuah bangunan komersial di Los Angeles dan mendirikan Studio rekaman / Rumah Produksi. Dia telah memproduksi album solo acclaimed dan bekerjasama dengan berbagai bintang Rock (Gene Simmons), jazz, dan legenda jazz fusion termasuk Stanley Clarke.

Pada pertengahan-2006 Kotzen menjadi pembuka konser di Jepang untuk The Rolling Stones pada tur Bigger Bang mereka.

Ia juga mencakup berbagai lagu dari franchise Gundam termasuk Soldiers of Sorrow, The Beginning, The Winner, Blue Star, dan Fly! Gundam.


Ditulis Oleh : Lirik & Chord Hari: 02.45 Kategori:


Komentar untuk Biografi Richie Kotzen