Mike Portnoy Vs Mike Mangini (Drum Battle)

Nama Mike Portnoy jelas sudah tidak asing lagi di telinga terutama bagi penggemar musik cadas. Mantan drummer Dream Theater ini memang sangat piawai dalam exploresi ketukan dalam permainan drum-nya, tapi setelah Portnoy Hijrah ke Avenged Sevenfold nama Penggebuk drum baru DT mulai di pertanyakan para pengemarnya, siapakah dia? ya dia adalah Mike Mangini.

Mike Mangini mungkin nama baru bagi kebanyakan penggemar DT namun soal kualitas dan kreativitasnya saya rasa sudah tidak di ragukan lagi. Mana mungkinkan seorang John Petrucci mengambil jasa orang yang bukan ahlinya bukan?. Soal urusan tatanan drum-nya juga gak kalah dengan Mike Portnoy yang sering di juluki dapur drum itu, Mike Mangini mungkin restoran/warung drum kali ya heheee....karena tatanan drum Mike Mangini yang unik yaitu sebagian simbal dan tom-tom'nya di gantung bukan di sangga seperti tatanan standar drum.

Mike Mangini,Drummer Dream Theater
Mike Mangini
Mike Portnoy,Mike Portnoy A7x,Drummer Dream Theater,Drummer A7x
Mike Portnoy
Yang lebih menarik adalah jika kita membanding-bandingkan kedua drummer jenius tersebut. Walau musik tidak bisa di ukur hebat mana atau jago mana, tapi saya yakin banyak orang yang membanding-bandingkannya. Untuk lebih mudah saya gunakan media video dari youtube untuk anda tonton dan nilai sendiri mana yang lebih jago karena saya sendiri menilai keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. So, terserah pendapat anda bebas bas bas.

Berikut Video kedua Drumer Jenius tersebut.



Dalam video di atas Mike Mangini bilang dia tidak akan mengikuti atau terpengaruh oleh Mike Portnoy ketika dia tampil bersama DT, tapi Mangini juga bilang dia sangat menyukai Mike portnoy. Sekian semoga bermanfaat dan menghibur tentunya. Salam \m/.


Ditulis Oleh : Rizky Huda Hari: 14.05 Kategori: »


Komentar untuk Mike Portnoy Vs Mike Mangini (Drum Battle)