Belajar Pentatonik Dengan Teknik Chicken Picking

Sebelumnya apakah anda pernah dengar atau bahkan sudah sering melatih teknik Chicken picking?, lalu apa yang di maksud dengan chicken picking ini. Chicken picking adalah jenis teknik dalam permainan gitar yang di lakukan dengan tangan kanan, dan sebagian besar memerlukan pick (kleper) untuk melakukan teknik ini. Seperti halnya jenis teknik picking dalam gitar yang lainnya seperti alternate picking dan economic picking, chicken picking juga sangat akrab dan sering sekali di mainkan para gitaris dunia untuk melengkapi harmonisasi permainan gitarnya. 

chicken picking
Kenapa di namakan Chicken (ayam) picking?, di namakan seperti itu karena suara atau nada yang di hasilkan dari teknik picking ini menyerupai suara ayam (pekok pekok). Hal itu di terangkan oleh Paul Gilbert dalam salah satu videonya. Nah, bila penasaran lebih baik simak saja langsung video Paul Gilbert yang menjelaskan teknik chicken picking ini dengan sebuah scale sederhana yaitu Pentatonik. Bagi yang belum mengenal scale gitar silahkan baca artikelnya di scale-scale gitar.

Berikut video lesson Paul Gilbert yang menjelaskan tentang masalah chicken picking tersebut.


Dari beberapa kalimat yang keluar dari mulut sang maestro gitar tersebut kita semua dengar saat dia bicara mengenai alasan di namakannya teknik tersebut dengan nama chicken picking. Dan dia pun bilang "pekok pekok" bukan hehehe. Kalau sudah paham langsung saja latih dan praktekan di rumah masing-masing agar permainan gitar kita lebih variatif lagi berkat tambahan satu teknik picking ini.

Sekian saja dari saya dan semoga artikel singkat saya ini dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai teknik chicken picking ini. Selamat berlatih dan semoga anda cepat berkembang dalam permainan dan pengetahuan tentang dunia musik dan gitarnya semakin luas dan lebar. Akhir kata selamat pagi dan salam \m/.


Ditulis Oleh : Rizky Huda Hari: 09.49 Kategori: » »


Komentar untuk Belajar Pentatonik Dengan Teknik Chicken Picking