Gangnam Style, Apa istimewanya?

Dalam 7 hari atau seminggu terakir kabar dan berita mengenai Gangnam Style laris manis di buru para pencari berita dan sukses menjadi trending topik. Sebenarnya apasih "Gangnam" dan stylenya  itu sehingga begitu banyak yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang kalimat ajaib beberapa hari terakir tersebut. Gangnam Style adalah judul lagu salah seorang penyanyi korea yang bergoyang layaknya seekor kuda yang di geber seorang koboy. Terus apa yang istimewa?, sebenarnya tidak ada yang istimewa dari sang penyanyi maupun lagunya. Tetapi mungkin karena sisi unik tarian sang penyanyi tersebut sehingga orang akan merasa menemukan sebuah hal baru dan mampu memberikan sedikit hiburan yang berbeda dengan yang lainnya. 

Gangnam Style, Psy, Tarian Gaya Kuda

Lagu tersebut pun sukses bukan hanya di kawasan Korea saja, hampir seluruh dunia dalam 7 hari terakir terkena virus "goyang kuda" tak terkecuali di Eropa dan Amerika. Meskipun demikian, kabar yang berhembus di beberapa media menyebutkan sang penyanyi tidak akan merilisnya dengan versi yang lebih familiar di dunia yaitu dengan bahasa Internasional apalagi kalau bukan bahasa Inggris. Kabar ini tentunya akan membuat orang sedikit bertanya, kenapa tidak di rilis ke versi bahasa Inggris agar semakin melejit. Ah, terserah dia aja kali.

Tak juga hanya sebatas itu, tidak hanya di Video klipnya, di setiap konsernya pun Gangnam selalu berhasil membuat heboh suasana dan membuat ribuan penonton terpana dengan jentrak-jentrik seseorang yang berada di panggung. Untuk lebih jelasnya silahkan anda tonton sendiri video lagu gangnam style waktu di konser berikut.


Melihat penonton sebanyak itu saya hanya bisa geleng-geleng walaupun saya sering melihat konser dengan penonton terbanyak yang kebanyakan adalah band-band beraliran metal. Nah ini bukan metal tetapi begitu banyaknya yang nonton gile bener. 

Oke, sekian saja dari saya semoga ini bisa menjadi artikel yang memang sedang anda cari-cari di dunia internet. Jikapun bukan artikel yang terbaik tapi saya berharap artikel saya ini sedikit mengobati rasa penasaran anda di beberapa hari terakir ini. Sedikit curhat, kenapa bukan orang Indonesia saja yang populer seperti itu padahal kita tahu bahwa orang Indonesia itu sebenarnya banyak yang kreatif namun karena "dibatasi" oleh sisi di anak tiri kan sebuah genre, orang kreatif yang mempunyai genre lain dari yang lain tidak akan pernah nongol di TV selain para pengikut arus.

Pesan saya, jadilah diri sendiri dan jangan hanya mengikuti arus karena harga diri sebuah karaktek itu lebih penting dari ledakan popelaritas berkat ikut arus seperti di atas. salam \m/ bukan Gangnam Style :P.


Ditulis Oleh : Rizky Huda Hari: 01.02 Kategori: »


Komentar untuk Gangnam Style, Apa istimewanya?