Teknik Rhythm Untuk Backsound

Sebenarnya ada banyak sekali yang bisa kita lakukan dengan teknik dan pemahaman bermain rhythm yang bagus, karena seorang gitaris tidak akan bisa bermain dengan sempurna jika salah satu dari "4 elemen musik" belum di kuasai dengan pemahaman yang baik. Gitaris tentunya harus bisa memainkan atau sekedar memahami tentang  melodi, harmoni, irama, dan dinamika seperti yang telah saya bahas sebelumnya.

Mengingat pentingnya pemahaman tentang rhythm ini maka saya akan coba mengulas sedikit yang saya tau tentang teknik rhythm yang di gunakan untuk backsound. Dengan terus mengayunkan tangan kanan sambil sesekali bermain melodi di sela-selanya saya rasa itu perlu latihan dan waktu yang lumayan.

Dengan berlatih backsound dengan rhythm ini pula kita bisa merasakan ketukan sang drummer dan tentu saja akan sangat membantu kita dalam menjaga metronome permainan gitar kita.

Untuk lebih jelas saya gunakan video yang lagi-lagi di isi oleh idolaku, siapa lagi kalao bukan Paul Gilbert. Sebenarnya teknik ini lebih menjurus ke rock'n'roll namun tidak ada salahnya jika anda ingin nge-mix teknik ini dengan teknik yang lebih modern (dengan menggunakan variasi efek).


Jika kita mendengar salah satu penuturan Paul dalam video diatas dia menyebutkan bahwa "Seorang shreder tidak akan bermain tanpa backsound, sliding, dan bending (double string bending)". Oke itu saja dari saya dan semoga bermanfaat bagi sobat yang sedang belajar gitar.


Ditulis Oleh : Rizky Huda Hari: 11.34 Kategori: » »


Komentar untuk Teknik Rhythm Untuk Backsound